Kumpulan tanaman-tanaman yang dijadikan sebai obat tradisional sehingga tubuh menjadi sehat

Jumat, 02 Maret 2018

5 Khasiat Daun Salam untuk Mengobati Penyakit

Maret 02, 2018 Posted by grup kuliah No comments
Siapa yang tidak kenal dengan daun salam ?, pasti semua sudah mengetahui/mengenal daun salam. Daun salam sering Kita jumpai di ladang ataupun di taman.
Tumbuhan (daun) jenis ini, ternyata banyak khasiatnya, yang dijadikan ramuan utama untuk mengobati banyak penyakit.
Dibawah ini akan dijelaskan 5 khasiat daun salam untuk pengobatan penyakit beserta ramuannya, adalah sebagai berikut:



  1. Mengobati Diare. Rebus 15 gram daun salam dengan 1 gelas air selama 15 menit. Tambahkan sedikit garam. Setelah dingin disaring, minum sekaligus. Dapat juga dengan kulit batang salam dipotong-potong, diseduh dan diminum sebagai teh.
  2. Mengobati kencing manis. Rebus 7 lembar daun salam dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum.
  3. Mengobati sakit maag. Rebus 15 - 20 lembar daun salam dengan 1/2 liter sampai mendidih. Tambahkan gula merah secukupnya. Minum sebagai teh setiap hari, sampai rasa penuh dan perih di lambung menghilang.
  4. Mengobati Mabuk akibat alkohol. Tumbuk satu genggam buah salam yang sudah masak sampai halus. Peras dan saring lalu diminum.
  5. Mengobati Kudis dan Gatal. Giling halus atau kulit batang atau akar sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan ke tempat yang sakit.
Demikian 5 khasiat daun salam untuk mengobati penyakit dengan beserta ramuannya.

sumber:Adi Permadi, S.Si

0 komentar:

Posting Komentar